oleh

Begini Harapan Pemkot Tangsel ke Pengurus KONI Terpilih

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menaruh banyak harapan dunia olahraga mampu mendulang sumbangsih dan prestasi untuk mengangkat harkat daerah penyangga ibukota ini.

Keinginan itu cukup beralasan karena banyak atlet berpotensi yang bisa terus digali.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel, Chaerudin, mewakili Walikota Airin Rachmi Diany yang berhalangan hadir di acara musyawarah olahraga kota (Musorkot) II di Cilegon, Banten, Minggu (28/7/2013).

“Kita berharap agar Musorkot II KONI ini dapat benar-benar dijadikan ajang untuk menampung ide dan aspirasi dari cabang olahraga,” katanya.

Chaerudin menambahkan, agar pengurus yang nantinya terpilih dapat menjaring aspirasi dari cabang olahraga yang saat ini belum berkembang. Ia melihat Kota Tangsel banyak dihuni oleh atlet-atlet berbakat.

Sehingga pengurus KONI harus bisa menggandeng atlet potensial tersebut agar tidak ‘dibajak’ oleh daerah lainnya.

“Pembinaan menjadi kunci terpenting dan kami dari pemerintah daerah tentunya akan sangat membantu dan mendukung pembinaan atlet,” tegasnya.

Sementara Ketua KONI Kota Tangsel periode 2013-2017, Rita Juwita, mengatakan, pentingnya membina hubungan yang sinergis dengan pemerintah daerah. Pastinya agar dapat menciptakan atlet-atlet muda dengan karakter baik cerdas, modern dan religius.

“Artinya atlet itu berprestasi, tetapi tidak boleh meninggalkan keimanan dan ketakwaan sesuai dengan agama yang dianut,” ungkapnya.(yud)

 

Berita Terbaru