oleh

Dibuang di Pamulang, TKI Dibius, Uang Rp 390 Juta Raib

Kabar6-Seorang TKI baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta dibius kawanan penjahat. Korban menderita kerugian harta benda senilai Rp.390 juta ditemukan tergelatak tak sadarkan diri di Jalan Gotong Royong, Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Tangsel, Jumat (5/10) dinihari.

Suryadi, 32, asal Temanggung, Jateng, ini ditemukan warga tergelatk di tepi jalan sekitar r pukul 03.00. Petugas Polsek Pamulang dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Budi Hardjono membawa korban ke klinik di kawasan Pondok Cabe Ilir.

Suryadi saat siuman mengaku tasnya berisi uang 30 ribu euro atau senilai Rp374 juta, dua HP dan dua laptop raib digasak kawanan pembius yang menggunakan mobil Honda Jazz. “Uang itu hasil kerja keras saya di Italia di kapal pesiar,” katanya.

Menurut Suryadi, Kamis malam ia baru tiba dari Italia dan hendak pulang ke kampung halamannya di Temanggung. Saat itu ia mencari taksi untuk ke  Stasiun KA Gambir, tiba-tiba seorang pria mengaku sopir mobil sewaan menghampirinya.

“Orang itu mengaku berasal dari Semarang. Dia sopan, jadi saya percaya saja,” cerita Suryadi. Ia tak menolak saat teman baru itu mengajak Suryadi menumpang Honda Jazz untuk diantar ke Temanggung.

Dalam perjalanan mobil berhenti dan Suryadi diajak mampir ke warung jamu. Tanpa ragu, korban menenggak jamu dan akhirnya ia tak ingat apa-apa lagi. Saat ia dibuang di pinggir jalan di daerah Pamulang, Jaksel, Suryadi tak sadarkan diri. “Saya baru sadar setelah berada di klinik,” katanya.

Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Aswin, menyatakan petugas Polsek Pamulang dan Polres Jakarta Selatan masih melakukan pengusutan dan melacak pelaku .

Kejahatan dengan modus membius korbannya kerap menimpa TKI yang baru pulang dari luar negeri. Para pelaku sering mencari mangsa di Bandara Soekarno Hatta dengan berpura-pura ingin menolong mengantar korban pulang ke kampung halamannya. (pk/sak)

 

Berita Terbaru