oleh

Banjir Rusak Rumah Warga di Tigaraksa

Rumah warga yang rusak akibat banjir.(shy)

Kabar6-Banjir kiranya melanda sejumlah kelurahan yang ada di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Selain di Perumahan Mustika Tigaraksa, Desa Pasir Nangka, banjir kiranya melanda kawasan Kelurahan Kadu Agung.

Sedianya, di dua wilayah kelurahan itu, banjir sudah terjadi sejak Jum’at (29/4/2016) petang. Dan, hingga Sabtu (30/4/2016), banjir masih belum juga surut.

Banjir terdahsyat justru terjadi dibilangan Kelurahan Kadu Agung. Diwilayah itu, banjir setinggi 1,5 meter yang menerjang, bahkan merusak dua rumah warga setempat.

Ibu Iyam, pemilik salahs atu rumah yang rusak akibat banjir mengatakan, derasnya arus banjir mengakibatkan rumah yang dihuninya hampir rubuh.

“Kejadiannya sekitar jam satu malam. Air tiba-tiba datang dan rumah kami langsung rusak dibagian belakang. Kami dan warga lainnya pun langsung buru-buru cari tempat mengungsi,” ungkapnya.

Menurut Iyam, sedianya diwilayah itu ada 22 rumah warga yang terendam banjir. Diketahui, air banjir yang datang merupakan kiriman dari Bogor yang meluap ke anak Sungai Cimanceuri. **Baca juga: Polisi Tangkap Warga Pamulang Tanam Ganja di Pot.

“Sebetulnya didekat kali sudah dibangun tanggul setinggi 1 meter. Tapi, karena arus air kiriman itu sangat deras, tanggul yang dibangun tidak kuat menahan,” terangnya. **Baca juga: Perum Mustika Tigaraksa Banjir Satu Meter.

Sampai, saat ini puluhan warga yang menjadi korban banjir di kawasan tersebut masih menunggu adanya bantuan dari pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.(shy)

Berita Terbaru