oleh

Banjir 8 Kali Tahun Ini, Warga Kampung Bulak Sampai Bingung Air Naik Darimana

Kabar6-Warga Kampung Bulak, RT 04 RW 02, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengaku bingung dengan banjir yang melanda di wilayahnya sebanyak 8 kali ditahun ini.

“Tahun ini udah sering banget, ada kali 8 kali mah, 3 kali bulan puasa. Sampe bingung ini air naik darimana lagi,” ujar Sesepuh Kampung Bulak, Datin kepada Kabar6.com, Selasa (18/5/2021).

Menurutnya, banjir terparah terjadi ditahun ini pada tanggal 17 Mei 2021 malam hingga 18 Mei 2021 pagi. Datin menjelaskan, untuk hari ini banjir merendam se dada orang dewasa.

“Banjir paling parah hari ini nih. Tadi se dada orang dewasa. Dirumah aja masih sebetis,” ungkapnya.

Menurut Datin, Pemerintah Kota Tangsel sudah mencoba memperbaiki tanggul yang berada dibelakang, namun itu bukan juga menjadi solusi bagi banjir yang berada di wilayahnya.

“Sebenarnya dari pemerintah, sudah semua dibantu, tapi emang lokasinya emang agak cekung susah untuk diatasi, padahal tanggul udah bener, tapi emang air kalinya gak nampung jadi luber,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Tahun ini, Kampung Bulak dan Perumahan Maharta, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan sudah 5 kali terendam banjir.

Hal itu diungkapkan oleh warga Pondok Maharta, Leo kepada Kabar6.com dilokasi banjir, Selasa 18 Mei 2021 dini hari.

**Baca juga: Kampung Bulak dan Pondok Maharta 5 Kali Terendam Banjir Tahun Ini

Leo menjelaskan, 5 kali dalam tahun ini yang terparah pada tanggal 20 Februari 2021 dan hari ini Selasa 18 Mei 2021.

“Tahun ini udah 5 kali, terparah dah tahun ini pokoknya. Tahun kemarin-kemarin ya paling 3 kali,” ujarnya.(eka)

Berita Terbaru