oleh

Arus Balik Libur Panjang, PT MMS Buka 15 Gardu di Tol Tamer

Gerbang Tol Cikupa, di Kabupaten Tangerang.(bbs)

Kabar6-Arus balik pascalibur panjang pekan ini tampak memadati Tol Jakarta-Merak (Tamer), Minggu (8/5/2016). Padatnya arus kendaraan, bahkan memicu kemacetan hingga dua kilo meter.

Diketahui, lonjakan kendaraan ini seiring dengan berakhirnya hari libur panjang, mulai dari kenaikan Isa Almasih dan Isra` Mi`raj, yang berlanjut dengan libur akhir pekan.

“Arus balik sudah mulai nampak sejak pukul 16.00 WIB tadi. Dan, diprediksi puncak arus balik terjadi pada malam hari,” ungkap Icha, Humas PT. Marga Mandala Sakti (MMS), selaku pengelola Tol Tamer.

Volume kendaraan didominasi oleh kendaraan pribadi. Peningkatan diperkirakan mencapai hingga 20 persen. Akan hal tersebut, pihak pengelola tol menerapkan sistem jemput bola. **Baca juga: Pabrik Kancing Terbakar di Tangerang.

“Untuk mengurai kemacetan atau penumpukan kendaraan tetap kita berlakukan sistem jemput bola dan membuka lima belas gardu tol dari arah Merak menuju Jakarta. Sedangkan, untuk arah Jakarta ke Merak kita buka lima gardu,” terangnya. **Baca juga: Bocah Terseret Arus Got di Tangsel Meninggal Dunia.

Pihak tol juga mengimbau kepada para pengendara agar tidak berhenti dibahu jalan tol. Itu untuk menghindari terjadinya kecelakaan.(shy)

Berita Terbaru