oleh

Angka-angka Feng Shui Pembawa Hokky

Kabar6-Sebagian orang kerap memborong angka-angka tertentu dengan urutan tertentu yang dianggap membawa hokky.

Mereka bersedia membayar mahal untuk membeli angka tersebut, seperti nomor handphone, telepon rumah, nopol kendaraan, nomor rekening bank, hingga nomor alamat rumah.

Menurut feng shui, tidak ada angka pembawa hokky.

“Sejatinya feng shui tidak pernah mengenal angka-angka yang membawa hokky,” kata pakar feng shui Master Aries Harijanto.

Ia menjelaskan, ada tiga kategori untuk menggambarkan fenomena dan motif orang-orang yang menyukai nomor-nomor atau angka tertentu. Pertama, mereka menganggap nomor atau angka itu cantik.

“Tidak ada sesuatu yang takhayul dari motif seperti ini kecuali hanya sebagai trend,” ujar Aries.

Kedua, menganggap nomer atau angka sebagai suatu yang magis, bisa membawa hokky atau keberuntungan bagi pemiliknya.

“Ini ada motif takhayulnya,” kata Aries.

Ketiga, menganggap nomer atau angka sebagai angka spesial, karena mungkin mewakili tanggal kelahiran mereka, angka favorit, atau angka kenangan.

“Tidak ada yang takhayul dari motif seperti ini kecuali hanya urusan pribadi,” terangnya.

Terkait kategori kedua yang memiliki hubungan dengan feng shui, menurut Aries, pada dasarnya ilmu feng shui tidak pernah membahasnya sejak zaman pakar-pakar feng shui kuno.

Angka hanyalah sebuah simbol yang mewakili subyek tertentu seperti untuk menganalisa keberuntungan tempat tinggal.

Disebutkan Aries, dalam aliran feng shui Bintang Terbang misalnya, angka-angka 1 sampai 9 hanyalah mewakili 9 bintang kutub utara.

Angka-angka feng shui sendiri dibagi ke dalam tiga bagian besar, yakni angka kelahiran, skala waktu, dan bintang terbang. Namun, angka angka ini sendiri sesungguhnya tidak ada yang membawa hokky ataupun sial.

“Manusialah yang mendefenisikan angka-angka tersebut dalam sebuah arti, bukannya angka-angka itu muncul dengan sendirinya. Angka-angka itu tidak akan ada artinya jika manusia tidak pernah menciptakannya. Demikian pula penghidupan kita, apakah mungkin dengan menggunakan sebuah angka maka penghidupan kita akan berubah?” tukas Aries.

Kesimpulannya, tegas Aries, angka-angka yang dianggap hokky dalam feng shui adalah suatu yang bersifat psikologis tanpa mengandung pengaruh yang nyata dalam kehidupan seseorang.(jus)

Berita Terbaru