oleh

Airin: Mari Jadikan Pesta Demokrasi Menyenangkan dan Damai

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany mengungkapkan, indeks rawan kampanye menjadi motivasi bagi semua pihak untuk selalu waspada. Indeks kerawanan kampanye tertinggi se-Indonesia diketahui berdasarkan operasi intelijen.

“Ini untuk memastikan bahwa pesta demokrasi harus berjalan lancar dan aman,” ungkapnya usai menghadiri acara Deklarasi Kampanye Damai di Serpong, Kamis (21/3/2019).

Airin berharap tidak ada apapun yang dapat mengganggu keamanan serta ketertiban masyarakat. Ia menilik pada pesta pemilihan kepala daerah 2015 lalu.

Saat itu Kota Tangsel disebut sebagai zona merah. Bahkan sampai ada banyak delegasi luar negeri yang datang langsung melakukan pemantauan.

“Tapi alhamdulillah pada pilkada waktu itu tidak ada masalah apapun. Mari kita buat pesta demokrasi ini menjadi sesuatu yang menyenangkan, damai dan kita dorong partisipasi masyarakat bisa tinggi,” kata Airin.

Ditanya ihwal keinginannya berapa persentase partisipasi pemilih dalam pemilu 2019 ini serentak. Mengingat angka partisipasi pemilih di Kota Tangsel selalu di bawah 70 persen.**Baca Juga: Diterjang Banjir, Jembatan Penghubung Desa di Banjarsari Lebak Putus.

“(partisipasi pemilih) sebanyak-banyaknya. Saya dari dulu enggak pernah nyebutin angka, tapi kita harus selalu optinlmis,” ujar Airin.(yud)

Berita Terbaru