oleh

Airin Ajak Pramuka di Tangsel Untuk Mandiri

Kabar6-Seluruh anggota Pramuka diajak untuk bersama-sama untuk bergandengan tangan guna percepatan gerakan revitalisasi Pramuka, guna menumbuhkan sumber daya pramuka yang mandiri dan tidak selalu bergantung pada bantuan dana dari pemerintah daerah.

Demikian disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Hj. Airin Racmi Diany saat memimpin apel dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka Ke-51 Tingkat Kota Tangsel di lapangan Kecamatan Pondok Aren, Sabtu (8/9/2012).

Menurut Wali Kota, revitalisasi Gerakan Pramuka sebagaimana yang telah dicanangkan Presiden RI selama 6 tahun terakhir, sejak tahun 2006 lalu, kiranya telah menunjukan hasil cukup signifikan bagi keberlangsungan Pramuka di Indonesia.

“Dengan terbitnya Undang-undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, maka Gerakan Pramuka bukan hanya sebagai kegiatan untuk mengisi masa senggang kaum muda dengan kegiatan yang positif, tetapi juga menjadi pembauran sistem pendidikan kepramukaan serta adanya tekad untuk mencapai kemandirian organisasi,” ujar Airin.

Sementara, petugas keamanan dari Saka Bhayangkara, Nur Rahma mengatakan, HUT Gerakan Pramuka Cabang Kota Tangsel tahun 2012 ini, diikuti oleh 80 sekolah se Tangsel, mulai dari tingkat SD hingga SMA.(turnya)

Berita Terbaru