oleh

Air Kiriman Dari Bogor, Ratusan Rumah di Tangsel Terendam Banjir

Kabar6-Ratusan rumah di sejumlah wilayah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terendam air hingga setinggi paha orang dewasa.

Peristiwa yang terjadi sejak Sabtu (26/7/2014) malam kemarin, dikarenakan akibat tingginya jumlah volume air yang berasal dari wilayah Bogor.

Arus air yang sangat deras  pun tidak dapat tertampung dan menyebabkan aliran air yang melintas di sejumlah perumahan meluap, serta merendam permukiman warga.

Salah satunya seperti banjir yang terjadi di Perumahan Bukit Pamulang Indah (BPI), Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel.

“Disini ada sekitar 225 Kepala Keluarga (KK) yang tempat tinggalnya terendam,” ujar Andi, anggota OKP Ganespa kepada kabar6.com saat tengah mengevakuasi warga di lokasi.

Andi mengatakan, banjir kali ini terjadi akibat derasnya aliran air dari wilayah Bogor, dan akhirnya air yang meluap merandam pemukiman warga.

“Lokasi ini memang sudah menjadi langganan banjir, saat ini kedalam air sepaha orang dewas, dan tidak jarang sering juga terjadi sampai seleher orang dewasa,” ucap Andi.

Sementara pantauan kabar6.com banjir tidak hanya terjadi di Perumahan BPI. Banjir juga  merendam ratusan tempat tinggal warga lainnya, seperti yang terjadi Perumahan Reni Lama Blok AA dan Perumahan Reni Baru Blok AE, dengan ketinggian air hingga sedada orang dewasa. **Baca juga: Wow, Ada Koleksi Kuda Milik Prabowo Seharga Rp 2 Miliar.

Buruknya saluran drainase, dan pendangkal, serta penyempitan aliran air diduga menjadi faktor utama penyebab kerap terjadinya banjir.(way)

Berita Terbaru