oleh

Aaww…Broken Heart Bisa Bikin Berat Badan Wanita Turun

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Wanita, berat badan, dan diet adalah tiga serangkai yang sepertinya tak terpisahkan. Tidak sedikit wanita yang mati-matian menjaga atau menurunkan berat badan agar penampilan terlihat sempurna.

Beberapa cara yang ditempuh antara lain melalui diet ketat atau mengurangi asupan makanan berlemak tinggi.

Nah penelitian terbaru, dikutip dari antaranews.com, menunjukkan bahwa wanita cenderung mengalami penurunan berat badan secara drastis setelah patah hati.

Menurut hasil survei perusahaan suplemen diet Forza, satu bulan setelah mengalami patah hati, seorang wanita bisa kehilangan berat badan hingga lima pound (2,2 kilogram), karena mereka ingin terlihat lebih menarik setelah menjadi single lagi. 

Hasil survei pada 1.000 perempuan itu menunjukkan bahwa 77 persen responden cenderung lebih ramping ketika mereka berstatus single, dan dua pertiga di antaranya mengaku kehilangan berat badan setelah mengakhiri hubungan dengan suami atau pacar.

Para ahli meyakini hal itu terjadi karena perempuan cenderung berencana mengakhiri hubungan jangka panjang beberapa bulan sebelumnya, dan karena itu jauh lebih cepat menyesuaikan diri untuk hidup sendiri jika mereka yang memicu perpisahan.

Selain itu, pergolakan emosional bagi wanita yang mengambil keputusan untuk meninggalkan kekasihnya biasanya cenderung lebih rendah.

Apa yang tidak mengejutkan adalah bahwa tiga perempat dari responden perempuan mengaku berat badan mereka bertambah ketika mereka masuk ke dalam hubungan yang serius, karena segala sesuatunya terasa sedikit lebih nyaman.

Lebih dari sepertiga responden mengatakan berat badan mereka mulai bertambah tiga bulan setelah mapan dengan kekasih baru.

Direktur Forza Supplements, Lee Smith, mengatakan semua hasil riset perusahaannya menunjukkan bahwa hidup sendiri adalah penyelesain masalah berat badan.

Kalimat “Kau ditinggalkan” bisa sangat menyakitkan, tapi buat banyak orang, khususnya perempuan, ini memercikkan niat mereka untuk melakukan perubahan gaya hidup.
** Baca juga: Hati-hati, Keseringan Unggah Foto Selfie Bisa Picu Cekcok

Bagaimana pengalaman Anda?(ilj/bbs)

Berita Terbaru