oleh

Beberapa Makanan Berikut Sebaiknya Tidak Dimasukkan dalam Freezer

image_pdfimage_print
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Terkadang agar makanan lebih tahan lama, Anda sering memasukkannya ke freezer, bagian dalam lemari es yang berfungsi untuk memindahkan panas dari suhu rendah ke suhu tinggi.

Padahal, tidak semua jenis makanan bisa dimasukkan ke freezer, lho. Mengapa demikian, dan jenis makanan apa saja yang sebaiknya tidak berada dalam freezer? Dilansir
Womenshealthmag, berikut uraiannya:

1. Telur
Memasukkan telur ke dalam freezer dapat membuat telur pecah dan memungkinkan berbagai jenis bakteri untuk masuk ke dalamnya.

2. Buah & sayuran segar
Pastikan Anda tidak memasukkan berbagai jenis makanan yang mengandung banyak air ke dalam freezer. Beberapa jenis makanan yang dimaksud adalah semangka, apel, seledri, sayuran berdaun hijau, kentang, dan timun. Hal ini karena makanan tersebut akan menjadi layu.

3. Berbagai jenis tanaman herbal
Seperti halnya sayuran, memasukkan tanaman herbal ke dalam freezer akan membuatnya menjadi layu setelah tanaman tersebut mencair.

4. Susu & produknya
Memasukkan susu, keju lunak (krim keju), dan yoghurt ke dalam freezer akan membuat ketiganya mengental dan terasa tidak enak. ** Baca juga: Usir Lipatan Perut, Fokus pada 3 Hal Berikut

5. Daging
Membekukan daging saat Anda tidak ingin segera memasaknya tentunya merupakan hal yang normal dilakukan. Namun mencairkan daging karena ingin memasaknya dan kembali memasukkan sisanya atau semuanya (tidak jadi memasaknya) kembali ke dalam freezer dapat memicu pertumbuhan bakteri di dalamnya.

6. Saus berbahan telur
Memasukkan mayonnaise, hollandaise, custard, dan meringues ke dalam freezer akan merusak struktur berbagai jenis saus tersebut dan membuatnya berair.

Teliti dan pilih lagi jenis makanan yang tidak disarankan masuk ke freezer akan manfaatnya menjadi lebih maksimal.(ilj/bbs)