oleh

Gak Main-main, Selipkan Tusuk Gigi di Kursi Bus, Pria Ini Diganjar Penjara 2 Tahun

image_pdfimage_print
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Seorang pria asal Singapura berusia 60 tahun, diancam hukuman dua tahun penjara. Bukan lantaran mencuri atau tindak kriminal lainnya, pria itu diduga memasukkan tusuk gigi ke tempat duduk bus umum.

“Melalui penyelidikan ekstensif dan dengan bantuan rekaman CCTV, petugas menetapkan identitas tersangka,” kata polisi. Diketahui, gambar tiga tusuk gigi yang menonjol dari tempat duduk diunggah bulan lalu oleh seorang pengguna Facebook, saat dirinya hendak duduk.

“Lain kali, ingatlah untuk memeriksa tempat dudukmu sebelum duduk, guys!” ujar dia dalam postingan tersebut dan telah dibagi lebih dari 2.500 kali.

Ya, Singapura memang memiliki tingkat kejahatan terendah di dunia. Dilansir DetikTravel, terdapat salah satu slogan pemerintah yang mengatakan, ‘Kejahatan rendah tidak berarti tidak ada kejahatan’.

Disebutkan, pihak berwenang langsung turun tangan mengatasi kejahatan ringan, seperti vandalisme yang dapat dihukum dengan hukuman cambuk, dan larangan mengimpor permen karet. Hal ini semata-mata demi menjaga kebersihan ruang publik.

Salah satu contoh betapa tertibnya negara ini adalah ketika ada seorang perokok didenda hingga sekira Rp194 juta. Rupanya pria itu ketahuan membuang rokok dari jendela flatnya selama berhari-hari. ** Baca juga: Cobain 5 Kopi Rasa Tak Biasa yang Ada di Dunia

Sementara itu penyelidikan kasus tusuk gigi ini masih terus berlanjut. Jadi sebaiknya lebih berhati-hati lagi jika berkunjung ke negeri orang, ya.(ilj/bbs)