oleh

Sinar Matahari Pengaruhi Suasana Hati

image_pdfimage_print
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Sebuah penelitian terbaru menunjukkan, cahaya matahari bisa meningkatkan rasa senang dan bahagia. Dibandingkan faktor lainnya seperti suhu, polusi debu, hujan, waktu di antara matahari terbit dan terbenam memengaruhi suasana hati seseorang.

Penelitian ini, dilansir Medical Daily, dilakukan oleh Brigham Young University. Para peneliti mencoba menganalisa hubungan antara sinar matahari dengan suasana hati manusia. Hasilnya, banyak yang merasakan mental distres saat sinar matahari hanya sedikit.

Hal ini berarti, semakin lama paparan sinar matahari maka semakin memengaruhi suasana hati seseorang. Dikutip Sindonews, tim peneliti juga membandingkan cuaca dengan kesehatan mental pasien di Brigham Young’s Counseling and Psychological Services Center. ** Baca juga: Mulai Sekarang Batasi Konsumsi Makanan yang Mengandung Kolesterol Jahat

“Ini satu hal yang mengejutkan dalam penelitian kami. Awalnya kami berasumsi, di saat hujan atau penuh polusi, masyarakat akan merasa lebih distress,” papar peneliti Mark Beecher.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email