oleh

20 Ribu Butir Petasan di Tangsel Dimusnahkan

image_pdfimage_print
Pemusnahan petasan. (cep)

Kabar6-20 ribu butir petasan dari berbagai ukuran dimusnahkan oleh Polresta Tangerang Selatan (Tangsel). Puluhan ribu petasan tersebut merupakan hasil sitaan Polresta Tangerang.

Perwira Sat Reskrim Polresta Tangsel Iptu Sumiran mengatakan petasan tersebut berhasil diamankan dari rumah seorang pembuat petasan di daerah Pagedangan berinisial AM.

“Ada laporan dari masyarakat bahwa ada rumah pembuatan petasan. Akhirnya, pada 3 Juni kemarin, petugas langsung menggerebeknya,” ujar Sumiran, Kamis (08/06/2017).**Baca Juga: Puluhan Ribu Petasan Dimusnahkan di Kedaung

Menurut Sumiran, pembuatan petasan yang mempunyai daya ledak tinggi tersebut diduga diproduksi oleh pelaku pada momen-momen tertentu saja.

“Saat kita gerebek, pelaku sedang tidak ada di rumahnya. Petasan berdiameter mulai dari dua hingga lima sentimeter itu dibuatnya musiman, menyambut bulan puasa dan lebaran,” imbuhnya.

Pemusnahan barang bukti petasan sebanyak 20 ribu butir dilakukan dengan bantuan Tim Gegana Polda Metro Jaya.

“Kami meminta bantuan dari Gegana Polda Metro Jaya untuk memusnahkan barang bukti petasan ini, karena mereka yang mempunyai kualifikasi terhadap bahan peledak,” ujarnya.

Pemusnahan barang bukti petasan ini dilakukan di markas Brimob Detasemen C di jalan di jalan R.E. Martadinata KM. 6, Cipayung, Ciputat, Kota Tangsel.

Pemusnahan 20 ribu petasan itu dilakukan dengan cara dibakar satu persatu pada kubangan tanah. Sebelum dimusnahkan petasan disiram bensin terlebih dahulu.(Cep)

Print Friendly, PDF & Email