oleh

Penghargaan Kapolres Tangsel untuk Wartawan Kabar6.com

image_pdfimage_print

‎Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widianto, menyerahkan penghargaan kepada Cecep Supriatna, wartawan kabar6.com.(foto:yud)

Kabar6-Kepolisian Resort (Polres) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan penghargaan atau reward kepada puluhan orang.‎ Penghargaan diberikan atas dedikasi mereka yang sigap dan konsisten dalam memerangi tindak kejahatan.

‎Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar Fadli Widianto, menyerahkan penghargaan kepada Cecep Supriatna, wartawan kabar6.com. Ia bersama enam orang yang tergabung dalam Kelompok Sadar Kamtibmas (KSK) Polsek Ciputat pada Minggu (28/5/2017) dinihari berhasil menangkap tiga kelompok remaja pengendara motor yang membawa senjata tajam.

“Tidak setiap orang berani melakukan hal seperti itu karena menangkap pelaku kejahatan yang pada saat itu masih membawa senjata tajam. Sedangkan wartawan  anggota KSK tidak membawa senjata apapun‎,” kata Fadli di Mapolres Tangsel, Senin (5/6/2017).

Namun berkat keberanian mereka dapat menangkap pelaku pengeroyokan dan penusukan.

Sehingga kasus dapat segera diungkap dan pelakunya digiring untuk menghadapi sidang pengadilan.

Menurut Fadli, kasus pengeroyokan yang terjadi di jalanan seperti ini sulit sekali polisi mengungkap. Pasalnya diantara korban dan pelaku tidak saling kenal.

“Apa yang dilakukan rekan-rekan hal ini dilakukan semata-mata karena bentuk dari tanggung jawab ikhlas mengamankan lingkungan,” terang Fadli.

Ia juga menyerahkan penghargaan terhadap 23 orang polisi yang bertugas di wilayah hukum Polres Tangsel. Salahsatunya Panit Resmob Polres Tangsel, Inspektur Ahmad Mulyono, yang‎ berhasil menangkap Amir Rojali alias Aming, pelaku pembunuhan di Kedaung, Kecamatan Pamulang.

“Hendaknya kesuksesan ini menjadi motivasi kepolisian untuk lebih bekerja keras lagi menjaga kamtibmas‎,” pesan Fadli.(yud)

 

Print Friendly, PDF & Email