oleh

Wah..!!! ‎IPNU Tangsel Endus Gerakan HTI Masif

image_pdfimage_print

Kabar6-Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengapresiasi langkah pemerintah pusat yang membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Organisasi kemasyarakatan atau ormas itu dibubarkan karena dianggap ideologinya telah menyimpang dari Pancasila sebagai dasar negara.

“Pemkot (Pemerintah Kota) harus mengambil sikap agar juga membubarkan HTI di Tangsel,” kata Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kota Tangsel, Randi Hamdani lewat pesan resmi tertulis, Jum’at (12/5/2017).

Ia mengklaim, banyak kelompok pelajar dan elemen kemahasiswaan di Kota Tangsel telah disusupi paham HTI. Ormas tersebut dinilai telah membahayakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)‎.

Penyebaran tentang khilafah baik melalui media sosial maupun selembaran buletin ke masjid-masjid harus terus diawasi secara serius sebagai tindaklanjut dari keputusan. Khusus ditingkatkan pelajar di sekolah serta mahasiswa di kampus.

IPNU mendorong pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tangsel segera melakukan evaluasi. Keberadaan kelompok rohani islam dan guru-guru agama yang berpotensi radikal.

Pemerintah pusat dan daerah, lanjut Randi, juga bertanggungjawab memberikan pembinaan terhadap kader HTI pascapembubaran. Tangungjawab pembinaan tak hanya dilakukan oleh pemerintah saja, tapi juga lembaga swasta lainnya.

“Walaupun tidak semua bisa berpotensi, tetapi sebagai jaga-jaga serta tindaklanjut dari keputusan pemerintah. Mari bersama-sama jaga kebhinekaan kita, Indonesia negara kita dan Pancasila adalah rumah kita,” ujar Randi.(yud)

 

Print Friendly, PDF & Email