oleh

Soal Banjir, Pemkot Tangerang akan ke Pemkab dan BBWSCC

image_pdfimage_print

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang guna membantu menyelesaikan permasalahan banjir di Kota Tangerang yang diakibatkan adanya sedimentasi di Sungai Cirarab yang masuk wilayah Kabupaten Tangerang.

“Ya, karena masalahnya ada di Cadas wilayah Kabupaten Tangerang ada sedimentasi dan penyempitan bawah jembatan. Nah, sebenarnya banjir di wilayah Kota Tangerang itu air balik dari Sungai Cirarab ke Kali Ledug. Makanya kami akan coba berkoordinasi dengan Pemkab Tangerang,” ujar Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat melakukan peninjauan ke Perumahan Total Persada, Senin (8/5/2017).

Selain berkoordinasi dengan Pemkab Tangerang, Arief mengaku juga akan berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) untuk melakukan pengerukan.

“Tahun lalu ada pengerukan dari Balai Besar dari Kota Tangerang dampai daerah Sarakan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, tapi sampai sekarang belum selesai. Kami akan coba koordinasikan kembali dengan pusat agar program tersebut cepat selesai karena rasanya air lebih cepat mengalir kesana,” pungkasnya. (tia)

 

Print Friendly, PDF & Email