oleh

53 Rumah Terendam Banjir 1,5 Meter

image_pdfimage_print

Kabar6-Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tangerang mengakibatkan sebanyak 53 rumah terendam banjir setinggi 1,5 meter di Kelurahan Kaduagung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (6/5/2017).

“Dari laporan yang kami terima sampai saat ini ada tiga titik banjir di Kelurahan Kaduagung, yakni di Kampung Tigarasa RT 001/003 dan RT 003/003, serta Kampung Baru 004/003 dengan kedalaman 1 sampai 1,5 meter. Paling dalam di Kampung Baru sampai 1,5 meter,” ujar Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Tangerang, Ending Aryadi saat dihubungi kabar6.com.

Puluhan rumah yang terdiri dari 64 KK dengan total sebanyak 256 jiwa terpaksa harus dievakuasi karena tingginya banjir di wilayah tersebut.

“Ya, malam ini kami sudah membangun tenda darurat untuk evakuasi tempat warga sekitar,” paparnya.

Menurutnya, ketiga titik tersebut merupakan daerah yang terbiasa dilanda banjir akibat pembangunan Kawasan Industri Millenium yang berada tepat di Kampung Baru.

“Sudah bukan langganan lagi itu mah, tapi sudah hobi banjir. Tahun lalu saja di daerah tersebut sampai tiga kali banjir,” pungkasnyam (tia)

 

Print Friendly, PDF & Email