oleh

Menteri Djalil Targetkan Sensus Tanah di Tangsel Rampung Dua Tahun

image_pdfimage_print
Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil di Ciputat.(yud)

Kabar6-‎Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan Djalil bertandang ke Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Program ini berkaitan dengan proyek percontohan yang telah dicanangkan dalam Sensus Pertanahan sejak tahun lalu.

“Saya menargetkan seluruh bidang tanah di Tangerang Selatan sudah terdata dan bersertifikat,” kata Djalil di Kecamatan Ciputat, Jum’at (16‎/12/2016).

‎Djalil mengaku, target Sensus Pertanahan dapat diselesaikan dalam kurun waktu dua tahun. Semua bidang tanah dapat terdaftar secara resmi oleh pemerintah.

Oleh karenanya, sambung ia, diharapkan seluruh pemerintah daerah dapat membantu program Sensus Pertanahan.**Baca juga: 27 Pelaku Street Crime Diringkus Polres Tangsel.

Usai menyaksikan demonstrasi sensus pertanahan yang tengah dilakukan petugas sensus PBB dan Pertanahan di lapangan, Dia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkot Tangsel yang telah bersama-sama membantu penyelenggaraan sensus pertanahan tersebut.**Baca juga: 21 Gereja di Tangerang Dikawal Penembak Runduk.

“Kita berterimakasih sekali kepada Tangsel dan kota-kota lain, karena mereka juga punya kepentingan untuk pajak daerah, tata ruang dan macam-macam dari sensus tanah ini. Kita berharap Kota Kabupaten lain juga begitu,” tambah Sofyan.(yud)