oleh

Ada Fasilitas Sensor Khusus di Facebook Agar Bisa ‘Tembus’ Tiongkok

image_pdfimage_print
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Sudah bukan rahasia umum lagi jika Facebook masih belum bisa menembus beberapa pasar potensial salah satunya adalah Tiongkok. Ya, pemerintah setempat memang dengan tegas melakukan pelarangan penggunaan layanan Facebook karena beberapa alasan.

Meskipun demikian, Facebook terus berupaya untuk meyakinkan pemerintah Tiongkok agar melegalkan layanan di negeri tirai bambu tersebut. Dikutip dari Maxmanroe, salah satu cara yang ditempuh adalah dengan menawarkan sebuah tools sensor yang nantinya akan membatasi para pengakses Facebook dari Tiongkok untuk melihat beberapa konten tertentu yang memang dilarang oleh pemerintah.

Facebook akan menyerahkan pembuatan tool censorship ini ada pihak ketiga yang berada di Tiongkok. Nantinya akan ada kerjasama dengan perusahaan internal Tiongkok yang mampu menjadi tembok pelindung dan pembatas konten yang dianggap melanggar.

Diketahui, Facebook memang sedang mengejar besarnya potensi yang bisa diciptakan dari para pengguna Facebook yang ada di Tiongkok. Di negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia ini, pemerintah memegang otoritas tertinggi untuk beberapa hal yang bersifat sensitif. ** Baca juga: Menakjubkan, Cat Kuku Bisa Berubah Warna Sesuai Suhu Tubuh

Ya, kita lihat saja nanti.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email