oleh

Cinta Sejati Bikin Ashleigh Terhindar Dari Kebotakan

image_pdfimage_print
Ashleigh Alqotaibi.(bbs)
Ashleigh Alqotaibi.(bbs)

Kabar6-Memiliki rambut indah dan sehat adalah impian setiap wanita, termasuk Ashleigh Alqotaibi (24). Namun apa yang dialami gadis yang bekerja sebagai asisten supermarket di Beighton, Sheffield, ini sungguh menyedihkan.

Ya, pada November 2014, Ashleigh yang awalnya memiliki rambut cokelat, tebal dan sehat, didiagnosis tim medis menderita alopecia atau kebotakan.

Diagnosis dokter, dilansir brilio.net dari Dailymail, menyebutkan bahwa kebotakan ini diakibatkan oleh tingkat stres. Tentu saja karena gadis ini mengaku memang menerima banyak tekanan dan tak bahagia bersama mantan pacarnya.

Semula Ashleigh hanya mengalami pitak-pitak kecil saja di kepalanya. Semakin lama, pitak kecil itu menjadi lebih lebar, hingga rambutnya pun selalu rontok setiap bangun tidur maupun mandi. Akhirnya pada 2015, ia pun mengalami 95 persen kebotakan.

Kondisi ini membuat Ashleigh yang juga memakai wig berpikir untuk bunuh diri.

Ashleigh Alqotaibi & tunangannya.(thesun.co.uk)
Ashleigh Alqotaibi & tunangannya.(thesun.co.uk)

“Dokter mengatakan agar saya mencoba menghilangkan stres, agar bisa mensimulasi rambut saya untuk tumbuh lagi,” ujarnya.

Pada April 2015, Ashleigh berkenalan dengan John, sopir delivery yang mengantarkan makanan ke kompleks perumahannya.

Ashleigh pun jatuh cinta pada John. Sebulan kemudian mereka akhirnya resmi berpacaran. “Dia menerima kondisi saya, kebotakan dan masalah kesehatan saya,” terang Ashleigh.

John sangat mendukung pengobatan Ashleigh. Empat bulan kemudian, rambut Ashleigh mulai tumbuh secara alami. Hingga akhirnya Ashleigh pun telah menemukan kembali dirinya yang dulu.

“Tidak ada cara yang pasti, apakah saya sembuh setelah menemukan cinta baru. Namun saya percaya kehidupan yang bahagia dan bebas stres-lah yang membuat saya sembuh,” tambah Asleigh. ** Baca juga: Supreme, Batu Bata yang Paling Dicari Saat Ini

Cinta memang memiliki kekuatan yang dahsyat.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email