oleh

Awas, Makanan Pedas Bisa Timbulkan Bau Badan

image_pdfimage_print
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Masakan pedas termasuk sambal menjadi salah satu makanan favorit sebagian besar masyarakat di Tanah Air. Bisa dikatakan, masakan kurang lezat tanpa rasa pedas.

Di sisi lain, meskipun cabai memiliki kandungan sehat layaknya vitamin C atau bahkan capcaisin, mengkonsumsi makanan pedas ternyata juga bisa memberikan dampak negatif bagi tubuh.

Menurut pakar kesehatan, dikutip dari doktersehat.com, ada kaitan erat antara hobi mengkonsumsi masakan pedas dengan bau tubuh yang semakin tidak sedap.
Rutin mengkonsumsi masakan pedas, membuat tubuh akan meningkatkan produksi Sulphur, yang memang sudah dikenal luas membuat bau kurang sedap.

Bau yang berasal dari sulfur ini bisa keluar melalui pori-pori kulit, khususnya yang ada di area yang memproduksi banyak keringat atau ditempati banyak bakteri layaknya keringat. Alhasil, kombinasi antara bau sulfur, keringat, dan juga bakteri ini akan membuat bau badan menjadi sangat tidak enak.

Pakar kesehatan menyarankan agar Anda mulai mengurangi makanan pedas dan juga makanan yang cenderung berbau menyengat seperti bawang atau bahkan durian. Satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah rajin membersihkah badan, sehingga bakteri di dalam tubuh tidak banyak yang berkembang biak. ** Baca juga: Benarkah Makan Malam Bikin Gemuk?

Jangan sampai gara-gara masalah bau badan Anda dijauhi dari pergaulan lho.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email