oleh

Warga Pondok Aren Sahur Diatas Genangan Banjir

image_pdfimage_print
Bantuan logistik untuk‎ warga korban banjir di Kampung Bulak.(ist)

Kabar6-Puluhan warga di Kampung Bulak RT 04 RW 02, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dihinggapi perasaan cemas jelang santap sahur.

Mereka khawatir, luapan air banjir akan kembali menggenangi pemukiman.

Datin, pimpinan wilayah setempat mengungkapkan, luapan banjir yang terjadi sejak petang tadi membuat warga kaget.

Pasalnya, mayoritas warga sedang menikmati buka puasa. Ketinggian genangan banjir mencapai 60 centimeter.

“Warga jadi banyak yang enggak taraweh. Padahal biasanya masjid rame,” katanya saat dihubungi kabar6.com, Senin (27/6/2016).

Ia bersyukur luapan air dari Kali Angke yang menggenangi‎ pemukiman warga cepat berangsur surut. Hingga kini ketinggian air masih sekitar 20 centimeter.

Meski begitu, lanjut Datin, warga tetap waspada karena sewaktu-waktu luapan banjir masih mengancam rendam rumah warga. Oleh karena itu sebagian warga terpaksa mesti ronda.

“Alhamdulillah bantuan dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) cepat datang, dan akan saya bagian secara merata ke setiap rumah warga saya,” terangnya.

Dihubungi terpisah,‎ pelaksana harian (Plh) Sekretaris BPBD Kota Tangsel, Bambang Hartoko mengungkapkan, institusinya telah mendistribusikan bantuan logistik untuk warga korban banjir. **Baca juga: Golkar Resmi Usung Anak Atut di Pilgub Banten 2017.

‎”Jenis dan banyaknya saya distribusikan sesuai permintaan warga,” ungkapnya. **Baca juga: Di Tangsel Ada Delapan Pos Ketupat Lebaran 2016.

Bambang uraikan, bantuan logistik yang disalurkan sesuai kebutuhan untuk santap sahur antara lain delapan kardus mie instan, enam kardus sarden, enam kardus air mineral serta 60 sachet kopi. **Baca juga: Malam Ini, Banjir 60 Centi Rendam Kawasan Pondok Aren.

“Kami juga menyiagakan tim regu Unit Reaksi Cepat yang dibantu oleh relawan,” urainya.(yud)

Print Friendly, PDF & Email