oleh

Amankan Arus Mudik, Polda Banten Sebar 3.000 Personel

image_pdfimage_print
Kapolda Banten, Brigjen Pol Ahmad Dofiri.(bbs)

Kabar6-Kepolisian Daerah (Polda) Banten menyiagakan 3.000 personel guna mengamankan ritual tahunan mudik Lebaran 2016.

Salah satu lokasi yang menjadi fokus pengamanan, yakni kawasan Pelabuhan Merak, yang lokasinya bakal dipadati oleh pemudik dari dan menuju Pulau Sumatera.

“Pelabuhan Merak akan terjadi kepadatan. Pihak ASDP sudah melakukan antisipasi dengan penambahan jumlah loket, penambahan jumlah kapal, toilet dan pembelian tiket di rest area seperti di Balaraja,” kata Kapolda Banten, Brigjen Pol Ahmad Dofiri, kepada wartawan, ditemui di Kota Serang, Selasa (21/6/2016).

Sementara pada H+2 Idul Fitri 2016, Polda Banten akan mulai mengamankan daerah pariwisata, seperti Pantai Anyer, Pantai Carita, hingga Pantai Sawarna. **Baca juga: Polresta Tangerang Terjunkan Tim Incar “SPBU Nakal”.

“3.000 personil akan dikerahkan. Petugas gabungan dari Polres dan Polsek setempat,” ujarnya. **Baca juga: Kapolda Banten: Ormas Jangan Sweeping Serampangan Saat Ramadhan.

Selain mengamankan jalur mudik, polisi juga memperketat penjagaan objek vital, hingga tempat keramaian lainnya. **Baca juga: Polda Banten Waspadai “SPBU Nakal” di Jalur Mudik.

“Kita sudah koordinasi dengan pemerintah daerah untuk pengaturan pasar tumpah. Jadi mereka (pedagang) bisa tetap buka, namun kita imbau untuk tidak menggunakan bahu jalan yang akan dilalui kendaraan roda dua dan roda empat,” ucapnya.(tmn)