oleh

Duh, 84 Ribu Plat Nomor Sepeda Motor di Banten Belum Dicetak

image_pdfimage_print
Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten, menyatakan sekitar 84 ribu Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau plat nomor sepeda motor hingga kini belum bisa dilakukan pencetakan.

Hal ini, menyusul tak tersedianya stok kaleng TNKB di wilayah hukum berlambang ‘Maung Putih’ tersebut.

“Ya benar, sekarang ada 84 ribu TNKB belum bisa dicetak, karena disini stoknya enggak ada,” ungkap Kepala Subdit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Polda Banten, AKBP Komarudin, kepada Kabar6.com, Selasa (14/6/2016).

Menurut Komarudin, baru- baru ini pihaknya telah melayangkan surat kepada Korlantas Polri, guna mempertanyakan kaleng pelat nomor tersebut.

Tak lama berselang, Korlantas Polri langsung menanggapi surat itu dan  memberikan konfirmasi, ihwal keluhan masyarakat atas ketiadaan kaleng TNKB tersebut. **Baca juga: Ganti Plat A di Samsat Balaraja Butuh Waktu Tiga Bulan.

“Korlantas Polri, saat ini sedang mengupayakannya. Kemungkinan akan dilakukan subsidi silang dari Polda lain yang masih memiliki stok kaleng  TNKB,” katanya. **Baca juga: Ini 19 Kecamatan di Kabupaten Tangerang yang Berubah Plat A.

Atas keterlambatan pelayanan itu, kata dia, Ditlantas Polda Banten, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat di lima wilayah humum Polres yang ada dibawah naungannya. **Baca juga: Mutasi Plat B ke A, Pemprov Banten Bakal Dapat Rp250 Miliar.

“Kami minta maaf, terkait lambannya pelayanan ini. Yang jelas, kami akan prioritaskan apapun yang menjadi keluhan masyarakat,” tandasnya.(Tim K6)

**Baca juga: Mie Instan Kadaluarsa “Dijual” di Giant Alam Sutera.