oleh

Jelang Pilkada, KPU Sumsel Berikan Edukasi Pemilih Melalui Film “Tepatilah Janji”

image_pdfimage_print

Kabar6 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (KPU) mengadakan Goes to Campus berisikan Nonton Bereng (Nobar) dalam rangka menyukseskan pemilu 2024 dengan menampilkan film berjudul “Tepatilah Janji” sebagai bentuk sosialisasi kepada pemilih khususnya Generasi Z dalam menentukan pemimpin yang baik.

Agenda nobar ini juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang berlangsung di Kampus Jakabaring Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, pada Selasa (22/10/2024).

Anggota KPU Sumsel, Nurul Mubarok mengatakan bahwa penayangan film Tepatilah Janji untuk memberikan edukasi pentingnya memilih seorang pemimpin.

**Baca Juga: Hari Santri, Airin-Ade Berkomitmen Tumbuhkan Kemajuan dari Pesantren

“Selain sosialisasi tapi juga dalam memberikan edukasi pemilih pemula untuk memaknai bahwa pentingnya dalam menyukseskan pilkada dan memilih pemimpin yang baik dengan menggunakan pendekatan film,” katanya.

Selain itu, penayangan film juga memiliki target ke seluruh kalangan baik mahasiswa hingga masyarakat, karna mengandung alur kehidupan sehari-hari.

“Sasarannya ke semua elemen masyarakat, melihat culture yang diambil dari kehidupan sehari-hari ada anak muda, orang tua, kisah asmara serta kehidupan masyarakat,” tuturnya.

Ia juga menyebutkan partisipasi dari KPU di pilkada serentak di ambil sebanyak-banyaknya , karena bentuk dari legecy pemilih sehingga menentukan yang baik dan buruk.

“Pemilih adalah salah satu indikator menentukan hasil yang baik atau tidak nya. Semakin tinggi tingkat partisipasi masyarakat yang datang ke TPS maka legitimasi KPU semakin kuat,” jelasnya.

Maka dari itu, Nurul menyampaikan dari penayangan film yang di adakan oleh KPU mampu memberikan edukasi dan pengetahuan.

“Semoga ini bisa di tonton dan menjadi hiburan yang menarik, dan edukasi untuk kita semua,” pungkasnya. (Marshanda)