oleh

Kader PDI Perjuangan Diminta Sapa Masyarakat Menangkan Airin-Ade

image_pdfimage_print

Kabar6 – DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang menggelar Rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten nomor urut 1 Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi serta calon walikota dan wakil walikota Tangerang Sachrudin-Maryono di Pilkada serentak 2024.

Rakercabsus tersebut berlangsung di Horison Grand Serpong, Kota Tangerang, Minggu (6/10/2024). Hadir seluruh jajaran pengurus DPC, Fraksi, PAC, ranting, dan badan sayap PDI Perjuangan Kota Tangerang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo menyampaikan bahwa pelaksanaan Rakercabsus ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan. Acara ini juga menjadi ajang konsolidasi kekuatan politik PDI Perjuangan dalam menghadapi Pilkada 2024 yang dinilai sangat penting untuk memenangkan pasangan Airin-Ade di Pilkada Banten.

** Baca Juga: Sapa Warga Bersama Charli Setia Band, Cara Cabup Serang Zakiyah-Najib Hamas Tampung Aspirasi

“Mudah-mudahan di momen Pilkada tahun ini menjadi langkah awal untuk semakin suksesnya PDI Perjuangan Kota Tangerang ke depannya. Saya berharap semangat, soliditas, gotong royong kebersamaan kita semuanya sebagai kader Partai untuk memenangkan pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi,” ujarnya.

Wibowo sapaannya juga mengajak seluruh jajaran partai dari berbagai tingkatan mulai dari pengurus DPC hingga badan sayap partai untuk bersatu dan bergerak secara solid dalam memenangkan pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi.

“Saya ingin tanyakan kepada kawan-kawan mulai dari DPC, Fraksi, PAC, ranting, dan badan sayap partai, apakah kawan-kawan siap dan solid untuk memenangkan pasangan Airin-Ade?” tanya Gatot, yang kemudian disambut dengan seruan lantang dan penuh semangat dari seluruh peserta yang hadir, “Siap!”

** Baca Juga: Datangi Pasar Bukit Gading Balaraja, Maesyal Serap Aspirasi Pedagang

Dalam arahannya, ia juga menginstruksikan agar seluruh kader PDI Perjuangan Kota Tangerang turun langsung ke masyarakat, menyapa, dan mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam Pilkada yang cerdas dan demokratis. Ia menekankan pentingnya menjaga suasana damai dan menggembirakan selama masa kampanye dan pemilihan.

“Kita turun ke masyarakat, kita sapa dan ajak masyarakat. Kita jadikan Pilkada ini Pilkada yang cerdas, happy, tidak ada rasa takut. Pilkada yang betul-betul demokratis, dengan semangat gotong royong dan kebersamaan. Insya Allah, Pilkada Banten berjalan sukses dan mengantarkan Ibu Airin dan Pak Ade sebagai gubernur dan wakil gubernur Banten,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Banten Asep Rahmatullah dalam sambutannya menekankan bahwa Rakercabsus ini merupakan tugas penting bagi seluruh kader partai untuk dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Oleh karena itu, kata dia, sebagai representasi dari rakyat yang tergabung dalam Partai Politik tidak boleh salah dalam konteks menentukan pilihan dan mengantarkan calon pemimpin daerah.

** Baca Juga: Intan Cawabup Tangerang: Setiap Ibu Hamil Berhak Dapat Akses Kesehatan Mudah dan Berkualitas

Dia juga mengingatkan pentingnya memilih pemimpin yang tidak hanya mengerti teori, tetapi juga mampu menerapkan pemikiran teknokratis. “Kita butuh pemimpin yang tidak hanya menghapal teori, tapi juga punya pengalaman nyata. Jika kita menyerahkan kepemimpinan hanya kepada mereka yang sekadar paham teori, maka rakyat yang akan rugi,” ujarnya.

Dalam hal ini, menurutnya, pasangan Airin-Ade adalah contoh ideal pemimpin yang berpengalaman dan memiliki pemikiran teknokratis. “Di sini sudah tergambarkan ada Ibu Airin dan Pak Ade Sumardi. Mereka punya pengalaman dalam konteks memimpin daerahnya masing-masing. Ibu Airin dua periode menjadi walikota Tangerang Selatan, dan Pak Ade Sumardi menjadi wakil bupati dua periode di Kabupaten Lebak,” ungkapnya.

“Jadi secara geopolitik Ibu Airin dan Pak Ade mewakili Banten secara keseluruhan, beliau-beliau ini punya pemikiran teknokratis, punya pemahaman bagaimana belanja masalah ke rakyat, karena Bu Airin hampir 1450 desa/kelurahan sudah dikunjungi, jadi sudah memahami apa yang diperbuat ketika terpilih menjadi gubernur Banten,” pungkasnya. (Aep)