oleh

Pilkada 2024 di Kota Tangerang, Demokrat Dukung Sachrudin-Maryono

image_pdfimage_print

Kabar6-Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menyerahkan surat resmi dukungan kepada pasangan bakal calon di Kota Tangerang. Sachrudin-Maryono Hasan didukun di Pilkada 2024.

“Surat rekomendasi untuk pasangan Sachrudin-Maryono sudah final,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Iti Octavia Jayabaya, Jum’at (23/8/2024) petang.

Ia jelaskan, surat rekomendasi tersebut merupakan surat keputusan dalam bentuk form B1-KWK yang sudah pasti akan diterima KPU. Seluruh kader Partai Demokrat harus mengawal dan mendukung Sachrudin – Maryono.

**Baca Juga: Sesepuh dan Tokoh Banten Nyatakan Sikap Jika Pilgub Banten 2024 Melawan Kotak Kosong

Itk menargetkan pasangan Sachrudin – Maryono menang menjadi wali kota dan wakil wali Kota Tangerang periode 2024-2029.

“Saya siap turun ke bawah untuk memenang para balon dari Demokrat, termasuk ke Kota Tangerang,” tandasnya.

Sementara itu, mantan Wakil Wali Kota Tangerang dua periode (2013 – 2023) Sachrudin mengucapkan terima kasihnya kepada Partai Demokrat yang telah merekomendasikan dirinya berpasangan dengan Maryono Maju di Pillkada 2024.

“Kami ucapkan terima kasih, karena dengan dukungan ini tentunya memastikan saya dan Pak Maryono maju di Pilkada Kota Tangerang,” Kata Ketua DPD Golkar Kota Tangerang tersebut.

Selain mendapatkan dukungan dari DPP Demokrat, kata Sachrudin, dirinya bersama Maryono juga mendapat rekomendasi dalam bentuk B1 – KWK dari partai Demokrat PPP dan delapan partai non parlemen.

Meski begitu, pihaknya juga masih melakukan pendekatan dengan partai lainnya. “Ya dalam waktu satu dua hari ini, mudah-mudahan masih ada partai lain yang berkoalisi dengan kita,” tegasnya. (Yud)

Print Friendly, PDF & Email