oleh

Bocah Lebak Diduga Diculik Ditemukan di Puncak Habibie Sukabumi

image_pdfimage_print

Kabar6-MFA seorang bocah 10 tahun di Kabupaten Lebak diduga diculik oleh seorang pria. MFA dilaporkan hilang pada Minggu pagi, 14 Juli 2024.

Namun, anak laki-laki yang tinggal di salah satu perumahan di wilayah Rangkasbitung ini akhirnya berhasil ditemukan di kawasan Puncak Habibie, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kapolsek Cilograng AKP Asep Dikdik mengatakan, pada Minggu sore mendapat informasi tentang laporan anak hilang.

“Informasi tersebut kemudian kami sebar juga ke masyarakat. Lalu ada laporan dari salah seorang sopir truk yang melintas dari arah Sukabumi menyampaikan bahwa melihat anak yang mirip di foto yang beredar berada di Puncak Habibie,”kata Asep kepada wartawan, Senin (15/7/2024).

Anggota Polsek Cilograng yang mendapat informasi tersebut langsung menuju lokasi. Mengetahui sedang dicari polisi, diduga pelaku yang saat itu sedang menumpang truk memilih loncat ke jurang.

“Sepertinya dia tahu sedang dicari, kami lakukan pencarian bersama warga tapi tidak ditemukan. Kemudian anak MFA kami amankan dan diserahkan ke pihak keluarga dalam kondisi yang baik-baik saja sekira jam 4 pagi,” tutur Asep.

Sementara itu, Arief ketua RT di lingkungan perumahan MFA mengatakan, sekira pukul 08.00 WIB ada warganya yang melaporkan bahwa anaknya hilang.

“Kami coba cari, tetapi sampai jam 4 sore belum juga ditemukan,” kata Arief.

Informasi mengenai hilangnya MFA lalu disebar ke medsos. Beberapa saat kemudian, ada laporan bahwa ada warga yang melihat anak dengan ciri-ciri MFA berada di wilayah Bayah.

“Jadi ada pemilik warung yang bilang kalau dia sempat memotret, memberi minum dan uang kepada pria yang bersama MFA karena katanya enggak punya uang dan kecopetan. Makanya oleh pemilik warung dititipkan ke mobil truk karena bilangnya mau ke Cisaat Sukabumi,” ungkap Arief.

Arief yang merupakan anggota polisi langsung berkomunikasi dengan Polsek Cilograng untuk meminta bantuan supaya bisa dipantau.

“Truk yang ditumpangi itu berwarna biru bermuatan kayu. Alhamdulillah anggota Polsek Cilograng melakukan pengejaran ke Puncak Habibie, di sana ditemukan anak MFA. Dari informasi Polsek Cilograng pelakunya melarikan diri,” kata Arief.(Nda)

Print Friendly, PDF & Email