oleh

Pilkada Tangsel 2024, KPN Sebut Gerindra Asal Comot Minus Kader Potensial

image_pdfimage_print

Kabar6-DPP Partai Gerindra resmi mengusung komedian untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2024. Keputusan politik itu dianggap petanda kaderisasi partai berlambang Kepala Garuda ini tidak berjalan.

Demikian diungkapkan Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul saat dikonfirmasi kabar6.com, Minggu (23/6/2024). “Asal nyomot orang. Memang enggak kompeten,” ungkapnya. **Baca Juga: Pilkada 2024, Gerindra Usung Komedian Marshel: Ingin Tangsel Lebih Maju

Adib melihat ini adalah alarm kuning bagi demokrasi partai politik di Tangsel khususnya Gerindra. Partai politik sudah tidak punya nyali dan gagal rekruitmen dalam hal militansi, kaderisasi bagi kader yang punya potensi.

Adib bilang, dengan kompleksitas masalah yang begitu banyak di Tangsel kekuatan logistik kuat belum tentu menang. Figur calon penting sehingga perlu kaderisasi, rekruitmen dan pendidikan politik yang baik.

Simpul-simpul itu Gerindra tidak berjalan. “Jangan-jangan besok mengusung bintang film porno,” ucapnya bernada satire.(yud)

Print Friendly, PDF & Email