oleh

Satu Tewas, Rumah di Cluster Raflesia Diduga Jadi Tempat Pengoplosan Gas

image_pdfimage_print
Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang, Kompol Arman.(KT)

Kabar6-Rumah yang meledak dan terbakar di Cluster Raflesia Blok F 28/66, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang terbakar, pada Jum’at (19/2/2016) dini hari, diduga dijadikan sebagai tempat pengoplosan gas elpiji.

“Keterangan dari warga memang menyebutkan begitu. Pengoplosan tabung gas dari tiga kilo gram ke 12 kilo gram,” ujar Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang, Kompol Arman.

Sementara, warga di Cluster Raflesia justru tidak begitu mengenal sosok keluarga Zainaldi (39), pemilik rumah yang meledak dan terbakar.

Ahmad, salah seorang warga di cluster setempat menyebut, bila Zainal beserta keluarganya jarang bersosialisasi dengan warga setempat.

“Orangnya sangat tertutup. Gak cuma pak Zainal, tapi isteri dan anak-anaknya juga. Mereka jarang keluar atau berkumpul dengan warga. Makanya kita gak begitu kenal dan tidak tahu kalau rumah itu jadi tempat pengoplosan gas,” ujarnya kepada kabar6.com.

Diketahui, akibat ledakan di rumah tersebut, satu keluarga penghuni rumah terpanggang dan menderita luka bakar serius. **Baca juga: Vihara Butong Terbakar di Tangerang, Empat Orang Terpanggang.

Bahkan, seorang diantaranya bocah yang masih balita tewas, setelah sebelumnya sempat menjalani penanganan medis di Rumah Sakit Citra Hospital. **Baca juga: Ledakan di Cluster Graha Raflesia, Sekeluarga Terpanggang.

Tiga korban luka bakar masing-masing adalah, Zainaldi (39), Agustina, Gaisha Azeza Bilkis (7). Sedangkan korban yang tewas adalah Alfard Azeza Maica (2).(shy)

Print Friendly, PDF & Email