oleh

Camat Purwakarta Sikapi Banjir di Wilayahnya

image_pdfimage_print
Jalan lingkungan di Purwakarta Cilegon terendam banjir.(sus)

Kabar6-Pascadiguyur hujan semalaman, sejumlah titik ruas jalan dan pemukiman di lingkungan Purwakarta, Kota Cilegon, Banten, terendam banjir.

Salah satu ruas jalan lingkungan yang terendam banjir berada di Kampung Kaligandu. Itu akibat meluapnya air dari area pesawahan, sebagaie fek dari tidak berfungsinya drainase di sekitar lokasi.

Dedi Riyadi, warga Kaligandu mengatakan, banjir yang menggenangi lingkungannya ini sudah sering terjadi saat musim penghujan.

Bahkan air yang meluap dari pesawahan kerap menggenangi hingga masuk ke rumah warga, akibat tingginya volume air hujan.

“Tiap hujan gede ya begini. Air dari sawah meluap, hingga menggenangi jalan. Drainase ada, tapi tidak berfungsi karena terlalu sempit dan tersumbat sampah,” kata Dedi, Rabu (10/2/2016).

Warga sekitar berharap, drainase disekitar lingkungannya bisa diperlebar, agar air hujan dan air dari pesawahan bisa mengalir lancar melalui saluran drainase yang ada.

Sementara, Camat Purwakarta, Baluqia Ikbal, mengatakan bila problem drainase itu sudah disampaikan pihaknya dalam setiap kegiatan Musrenbang. Bahkan, persoalan ini juga sudah kami sampaikan ke anggota dewan kalau lagi kunjungan. **Baca juga: Ratusan Rumah Warga di Cilegon Kebanjiran.
 
“Tapi sampai sekarang belum ada realisasi. Paling nanti saya akan langsung koordinasi dengan orang PU (Pekerjaan Umum),” jelas Baluqia Ikbal saat meninjau lokasi banjir tersebut.(sus)

Print Friendly, PDF & Email