oleh

Wow, Softlens Ini Bertahtakan Berlian

image_pdfimage_print
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Softlens (lensa kontak) adalah sebuah alat yang digunakan untuk membantu penglihatan sebagai pengganti kacamata, softlens biasanya dipasang pada kornea mata dan terbuat dari plastik yang mengandung air.

Saat ini softlens tidak hanya digunakan untuk orang yang memiliki mata minus, namun sudah menjadi salah satu bagian dari fashion.

Harga softlens pun bermacam-macam, mulai dari yang murah hingga yang mahal. Tahukah Anda harga softlens termahal yang pernah ada?

Chandrashekhar Chawan, seorang dokter mata di Pusat Penelitian Mata Shekhar India, terinsprasi oleh perhiasan yang terdapat pada gigi sang istri.

Chawan menciptakan softlens berlapis emas dan bertahtakan berlian yang membuat tampilan mata bersinar dan gemerlap. Sang dokter menggunakan lensa Boston Sclera yang dipadukan dengan perhiasan sedemikian rupa, sehingga tidak akan menyentuh kornea mata.

“Kita selalu berbicara mata ke mata, dan jika mata kamu bersinar bagaikan berlian, tidak ada yang bisa melepas tatapnnya. Mata mereka akan terpaku pada kamu dan kepribadian kamu, ” tutur Chawan kepada TODAY.com, seperti ditulis dalam asalasah.com.

Beberapa orang bahkan memberikan prediksi untuk menggunakan softlens ini sebagai pengganti cincin berlian untuk melamar orang terkasih. Apalagi harga softlens ini terbilang lebih terjangkau yaitu US$15.000.

Chandrashekhar Chawan juga mengatakan softlens ini akan membuat kemajuan pada pasien yang menderita Sindrom Stevens Johnson, yaitu kondisi kulit yang dapat menyebabkan hilangnya penglihatan. ** Baca juga: Ini Dia Fakta Tentang Keju

Anda berminat? (ilj/bbs)