oleh

Memilih Pintu yang Sesuai Feng Shui

image_pdfimage_print

Kabar6-Selain jendela, pintu pun memiliki feng shui. Karena sifatnya yang penting sebagai bagian dari rumah, pintu haruslah terbuat dari bahan yang padat. Termasuk pintu utama dan pintu kamar tidur.

 

Bagaimana feng shui pintu utama yang disarankan?

 

1. Pintu padat memberikan perlindungan pada rumah, dan secara simbolik menjauhkan chi buruk. Artinya, bila pintu utama lemah, rumah Anda tidak aman sehingga chi buruk dapat masuk. Pintu geser dan pintu yang terbuat dari kaca, dapat digunakan sebagai pintu kedua atau bukan pintu utama.

 

2. Idealnya, pintu utama adalah pintu terbesar di rumah. Jika pintu utama lebih kecil dibanding pintu lain di rumah, maka anggota keluarga akan diganggu dan dimanfaatkan oleh orang lain.

 

3. Karena pintu utama merupakan hal yang paling penting, maka harus dibuat tepat dan sebaik mungkin, karena pintu utama diibaratkan mulut ruang hidup. Melalui pintu utama itu semua nasib baik datang kepada Anda. Pintu pun dapat mengubah nasib baik menjadi buruk.

 

4. Jangan biarkan pintu utama membuka ke arah ruangan yang sesak/penuh. Bila serambi utama Anda terlalu kecil, lebih baik tidak mempunyai serambi sama sekali atau tempatkan cermin di dinding yang tidak langsung menghadap pintu utama.

 

5. Jangan biarkan pintu utama Anda membuka ke arah koridor yang lurus, karena hal ini ibarat panah beracun yang terarah ke punggung Anda setiap hari ketika Anda keluar rumah, dan menusuk jantung ketika Anda kembali. Letakkan pemisah seperti dinding lipat untuk menghalangi energi pembunuh

 

6. Pintu utama harus selalu terbuka ke arah ruang besar yang luas/lega. Jika pintu masuk membuka ke arah ruang makan, maka penghuni rumah hanya akan berpikir tentang makanan.

 

7. Jika pintu utama membuka ke arah dapur, maka semua keberuntungan keluarga akan tersapu, banyak persaingan dan sering terjadi kemarahan dalam rumah. Jika pintu membuka ke arah kamar tidur, penghuninya akan malas.

 

8. Hindari pintu utama tepat menghadap toilet, karena penghuni rumah akan tertimpa bencana. Jika toilet dapat dilihat dari pintu depan, usahakan mengubah pintu toilet, atau menempatkan sekat (dinding lipat).

 

9. Jangan menempatkan toilet di atas pintu utama, karena akan menciptakan nasib sangat buruk. Energi negatif dari toilet di lantai atas menembus langit-langit dan mengalir ke bawah hingga menyebabkan gangguan serius pada pintu dan membawa nasih buruk pada penghuninya. ** Baca juga: Hidup Sejahtera Berawal Dari Kamar Tidur

 

Jika sudah telanjur dan Anda tidak dapat memindahkan pintu atau toilet, disarankan untuk menerangi langit-langit dengan cahaya yang sangat terang, agar mendorong chi buruk menjauh dari pintu. (ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email