oleh

143 Bidang Lahan Sekitar Pasar Ciputat Kena Gusuran

image_pdfimage_print

Kabar6-Rencana revitalisasi Pasar Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terganjal proses pembebasan lahan. Ada ratusan kepala keluarga yang menempati lahan aset daerah sejak puluhan tahun silam menagih kompensasi ganti untung.

Kabid Pembebasan Lahan, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) Kota Tangsel, Rizkiyah mengungkapkan, ada penambahan luasan lahan untuk melaksanakan program revitalisasi Pasar Ciputat. Rencananya luas lahan yang akan digunakan lebih dari 2,1 hektare.

“Hasil inventarisir di area hunian warga yang dibebaskan ada 143 bidang lahan,” ungkapnya ditemui kabar6.com di kantornya, Jalan Raya Maruga Nomor 1, Serua, Kecamatan Ciputat, Rabu (13/11/2018).

Rizki menerangkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi pembebasan lahan terhadap warga sekitar sejak Mei kemarin. Pendataan dan penetapan obyek lahan gusuran pun sudah rampung.

Ia memastikan ada tiga blok pemukiman yang terkena perluasan lahan Pasar Ciputat. Yakni, di blok terminal, musholla dan sawo. Proses pengukuran dan pengumpulan dokumen dari warga sudah dipegang olehnya.

“Saat ini kita akan naik ke pengumuman. Dalam hal ini karena ada beberapa hal yang perlu dikonfirmasi terkait sejarah dari tanah tersebut,” terangnya.**Baca Juga: Polda Banten Tilang 14 Ribu Kendaraan Selama Operasi Zebra Kalimaya.

Rizki menambahkan, saat ini eksisting lahan Pasar Ciputat yang telah ada sekira 6.000 meter.(yud)

Print Friendly, PDF & Email