oleh

Atlet Asian Games Mulai Pulang Ke Negara Asal

image_pdfimage_print

Kabar6-Meski perhelatan Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta dan Palembang belum usai, sejumlah atlet dari berbagai negara mulai memadati Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang untuk kembali menuju negara masing-masing.

Dari data yang berhasil dihimpun melalui Posko Asian Games Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, terdapat 157 peserta Asian Games yang telah berangkat dari Terminal 3, Bandara Soetta.

Tercatat beberapa negara tersebut yakni, China, Thailand, Saudi Arabia, Pakistan, Hongkong, Filiphina, Tajikistan, UK, Canada, India, Indonesia, Bahrain, Palestina ataupun Korea Utara.

Branch Communication Manager Bandara Soetta, Haerul Anwar mengatakan, kepulangan para atlet yang mengikuti event terbesar tersebut telah terjadi sejak tanggal 10 Agustus 2018 lalu.

Kepulangan tersebut mulai dari para delegasi ataupun atlet baik itu yang telah menjalani pertandingan ataupun yang mengalami masalah sehingga harus dipulangkan.

“Sudah terjadi sejak tanggal 10 Agustus dengan total kurang lebih 1.431 peserta yang melalui Terminal 3. Dari segi pelayanan sampai saat ini tidak terjadi gangguan dan berjalan lancar hingga pendaratan di Bandara Soetta, karena kalau diluar Bandara merupakan tanggung jawab dari INASGOC,” katanya, Selasa, (28/8/2018).

Penerbangan dilakukan mulai menggunakan maskapai Garuda Indonesia ataupun Lion Air yang hingga kini tercatat sebanyak 101 penerbangan. Diketahui pula, puncak kembalinya para atlet ke negara asalnya akan terjadi mulai tanggal (2/9/2018) hingga (4/9/2018) nanti.

“Saat puncak kita harus siap karena tentunya, mulai dari barang bawaan akan lebih banyak,” ungkapnya.**Baca juga: Proyek Pembangunan Jembatan Penghubung di Tangerang Dinilai Lamban.

Sampai saat ini pun, beberapa pertandingan masih terus dilakukan hingga nantinya penutupan pada tanggal (2/9/2018) mendatang.(Ver)

Print Friendly, PDF & Email