oleh

4 Warga Perusak Kantor Desa Carenang Ditangkap

Kabar6-Pengerusakan kantor Desa Carenang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, yang terjadi Kamis (18/7/2013) berbuntut panjang.

Empat warga yang diindikasi sebagai pelaku pengrusakan kantor desa tersebut, diamankan petugas gabungan resmob Unit I jatanras Polres Kota Tangerang dan Polsek Cisoka.

Sumber Kabar6.com yang enggan disebutkan namanya di Mapolres Kota Tangerang menyebutkan, keempat tersangka terbukti melakukan pengerusakan dengan melempari kantor desa dengan batu dan kayu, serta merusak dan membakar alat-alat kantor desa dihalaman kantor Desa.

Perbuatan tersebut mereka lakukan lantaran kecewa, tidak mendapatkan kartu BLSM. Para pelaku menganggap perangkat desa yang melakukan pendataan terhadap masyarakat.

Kanit Reskrim Unit I Jatanras Polres Kota Tangerang Iptu Noermagantara membenarkan penangkapan tersebut, hingga kini keempat pelaku masih diperiksa secara intensif di Mapolres Kota Tangerang.

“Hingga saat ini kami berhasil mengamankan empat pelaku pengerusakan dan pembakaran yang terjadi dikantor Desa Carenang,” tegas Noermaganthara kepada Kabar6.com, Kamis (17/7/2013).

Ditanya motif pelaku melakukan pengerusakan, Noermaganhtara menjelaskan, pihaknya masih mendalami motif pelaku. Untuk sementara dugaannya pelaku merasa kecewa karena tidak mendapatkan bantuan BLSM.

“Masih kita dalami, kemungkinan pelaku juga bisa bertambah,” terang Noermaganthara.

Untuk diketahui, Ratusan warga yang kesal karena tidak mendapatkan kartu Balsem, mendatangi dan mengamuk dengan merusak dan membakar kantor Desa Carenang.

Informasi yang dihimpun Kabar6.com, kehadiran massa ke kantor desa tersebut pada pukul 08.00 WIB. Awalnya, warga ingin meminta penjelasan ke kantor Desa Carenang. Namun sayang, saat itu kantor desa masih dalam kondisi kosong dan sepi.

Alhasil, entah siapa yang memicu, emosi wargapun tiba-tiba saja meledak. Warga yang marah kemudian melempari kantor desa tersebut dengan batu dan kayu serta membakar meja dan kursi dihalaman kantor desa.(Agm)

Berita Terbaru