oleh

33 Jalan Rusak, 26 Titik Milik Pemkot Tangerang

Kabar6-Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Tangerang menyebutkan saat ini ada 33 titik ruas jalan yang kondisinya rusak. Tingginya curah hujan ditenggarai menyebabkan konstruksi aspal jalan rapuh hingga akhirnya berlubang.

“Dari 33 titik jalan yang rusak, 26 di antaranya jalan milik Pemkot Tangerang, tiga jalan nasional dan empat jalan Provinsi Banten,” kata Kepala DPUPR Kota Tangerang, Decky Priambodo, Jum’at (21/2/2020).

Pantauan kabar6.com, dari ke-33 ruas jalan yang kondisinya rusak antara lain terletak di Jalan Gatot Subroto, sepanjang dari Kecamatan Jatiuwung sampai dengan Karawaci. Aspal berlubang juga banyak dijumpai di Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Ciledug.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menjelaskan pihaknya tidak bisa memperbaiki semua jumlah ruas jalan yang rusak. Jangan sampai karena bermaksud baik ingin memperbaiki fasilitas publik tapi malah menjadi temuan pelanggaran hukum.

“Beberapa jalan rusak dipegang oleh pemerintah pusat. Sehingga perbaikan tidak bisa dirasa maksimal. Kalau tambal aja besok rusak lagi. Tapi masyarakat nggak mau tau, taunya ada pemerintahan kota,” jelas Arief.

**Baca juga: Ada 33 Titik Jalan Kota Tangerang Rusak Terdampak Banjir.

Decky Priambodo mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR serta Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Banten. Harapannya agar ruas jalan rusak bisa segera diperbaiki sesuai kewenangan masing-masing.

“Kita minta segera ditangani ada tiga ruas jalan nasional, empat ruas jalan provinsi. Kita setiap hari mendorong perbaikan,” klaimnya.(oke)

Berita Terbaru