oleh

24 Panwascam Kota Cilegon Dilantik

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Cilegon hari ini melantik sebanyak 24 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang akan ditugaskan di delapan wilayah kecamatan di Kota Cilegon dalam Pilkada Gubernur (PIlgub) Banten 2017.

Ketua Panwaslu Kota Cilegon, Sehabudin mengatakan, dari 24 Panwascam terpilih hasil seleksi dihadiri 23 Panwascam. Sementara, seorang Panwascam yang berstatus guru, dinyatakan tidak hadir lantaran izin mengikuti kegiatan di luar kota. **Baca juga: 87 Panwascam Kabupaten Tangerang Dilantik.

“Kita telah menetapkan 24 orang panwascam, tetapi pada hari ini ada 23 orang yang hadir. Namun, ini tidak menggugurkannya karena yang bersangkutan tengah izin ada kegiatan di luar,” ungkap Sehab menjelaskan, Jumat (5/8/2016). **baca juga: Calon Independen di Pilgub Banten Belum Serahkan Berkas Dukungan.

Pelantikan yang dihadiri salah seorang Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten, Eka Satya Laksmana itu juga dilanjutkan dengan kegiatan pembekalan dan bimbingan teknis Panwascam terpilih, termasuk pengarahan agar nantinya dapat menjaga tugas fungsinya sebagai pengawas.(sus)

Berita Terbaru