oleh

23 Imigran Asal Bangladesh & Myanmar Ditangkap di Teluknaga

Kabar6-Sebanyak 23 imigran asal Bangladesh dan Myanmar yang hendak mencari suaka ke Australia diamankan polisi patroli, Rabu (11/9/2013).

Ke 23 imigran yang terdiri dari 12 WN Myanmar dan 11 asal Bangladesh itu diamankan saat sedang menuju perahu yang rencananya akan membawa mereka ke Pulau Cristmast.

Kasi Wasdakim pada Kantor Imigrasi Tangerang, Said Ismail mengatakan, imigran tersebut diamankan dari 4 buah mobil yang tengah melaju di Jalan Raya Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

“Puluhan imigran ini dibawa dari Cisarua, Bogor. Rencananya mereka akan mencari suaka politik ke Australia melalui perairan Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang,” ujar Ismail lagi.

Hasil pengecekan yang dilakukan, dari ke 23 imigran tersebut terdapat 2 imigran yang memiliki dokumen UNHCR (United Nations High Commissioner For Refugees) dan paspor.

“Kita belum bisa menyebutkan mereka sebagai imigran gelap. Untuk itu, selanjutnya kita akan kembalikan para imigran tersebut ke bogor, daerah asal mereka berangkat,” ujar Ismail lagi.

Muhammad safik Mamud, salah seorang imigran asal Bangladesh mengaku sudah empat bulan menetap di Bogor. Rencananya, mereka akan menuju Australia menggunakan perahu melalui pantai Tanjung Pasir.(Ali)

Berita Terbaru