oleh

Turap di Belakang Satpas SIM Tangsel Juga Longsor

Turap di Kampung Jaletreng juga longsor.(cep)

Kabar6-Longsornya turap kiranya tak hanya terjadi di dekat SMPN 19 di Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) saja.

Peristiwa serupa sedianya juga terjadi pada turap penyanggah tebing di belakang Kantor Satpas SIM Polres Tangsel, di Kampung Jaletreng, RT 03/03, Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong.

Menurut Oey Yohanes (37), warga Kampung Jaletreng mengatakan, ambruknya turap tersebut terjadi pada Rabu (4/1/2017), sekira pukul 05.00 WIB.

“Longsornya turap terjadi saat hujan deras. Persis di depan rumah saya,” ujar Oey.

Diketahui, turap pada tebing tersebut membatasi antara perkampungan warga dengan Satpas SIM Polres Tangsel.**Baca juga: Pengerjaan Turap Dekat SMPN 19 Dinilai Sembrono.

“Ketinggian longsornya bangunan turap tebing serta penyanggah sekitar sepuluh¬† meter. Longsor juga menimpa sebuah rumah kontrakan di lokasi,” ujarnya.**Baca juga: Besok, Pemborong Proyek Turab Roboh Dipanggil Polisi.

Akibat longsornya turap penyanggah tebing itu, sebuah rumah kontrakan milik Almarhum Winarsih, yang dihuni oleh Anto mengalami kerusakan pada bagian samping kiri belakang, dapur serta kamar mandi.**Baca juga: SMPN 19 Tangsel Diterjang Longsor, Empat Kelas Rusak.

Beruntung tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa alam tersebut. “Saat ini kejadian longsor itu masih diselidiki polisi,” ujarnya.(yud/cep)

Berita Terbaru