oleh

Tembok Pembatas Besi PT LSI Roboh, 2 Tewas 1 Sekarat

Kabar6-PT. Lautan Steel Indonesia (LSI) di Kampung Talaga, RT 01/02, Desa Telagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, heboh.

Tembok pembatas besi serap di perusahaan yang memproduksi besi baja itu roboh dan menimpa tiga pekerja. Akibatnya, dua pekerja tewas, sedangkanb seorang lainnya luka-luka.

Dua pekerja yang tewas masing-masing adalah Paradap Umar (22) dan Janasa (37). Keduanya sempat dilarikan ke RS Mulya Insani, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Namun, nyawa keduanya tidak terselamatkan.

Sedangkan pekerja yang luka bernama Anta (32), kini masih dirawat intensif di RS Paramitha, Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Informasi yang berhasil dihimpun kabar6.com dari Humas Polda Metro Jaya menyebutkan, peristiwa maut itu terjadi pada Sabtu (15/12/2012) petang. Saat itu, ketiga korban dan karyawan lainnyaa sedang sibuk bekerja.

Tiba-tiba, tembok pembatas besi serap roboh dan menimpa ketiga korban. Tak pelak, ketiga korban langsung kelojotan akibat tertimpa tembok pembatas besi serap yang cukup berat itu. Kejadian itupun sempat membuat karyawan lain di perusahaan itu heboh.

Dua korban, Paradap Umar dan Janasa sempat dilarikan oleh rekan-rekannya ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong. Sedangkan Anta, karyawan lainnya yang ikut tertimpa kini masih dirawat intensif di RS Paramitha.

Kapolsek Balaraja Kompol Dody Prawira Negara hingga kini belum bisa dimintai konfirmasi terkait peristiwa kecelakaan kerja tersebut. Telepon genggamnya saat dihubungi dalam kondisi aktif namun tidak diangkat.

Ya, PT Lautan Steel Indonesia sedianya adalah pabrik besi beton dengan investor asal Korea Selatan yang berkapasitas 200.000 ton pertahun dan billet 240.000 ton di Kabupaten Tangerang.(tom migran)

Berita Terbaru