oleh

Seorang Bocah Alami Werewolf Syndrome, Wajahnya Dipenuhi Rambut

Kabar6-Lalit Patidar (13), bocah asal Ratlam, negara bagian India tengah Madhya Pradesh, dilahirkan dengan Hypertrichosis bawaan. Lalit menderita kondisi langka yang dikenal sebagai Werewolf Syndrome atau sindrom serigala. Kondisi ini membuat seluruh wajahnya ditutupi rambut.

Kondisi yang tidak dapat disembuhkan ini, melansir Dailymail, menyebabkan rambut-rambut halus dalam jumlah tidak normal tumbuh sepanjang lima centimeter di wajah, lengan dan bagian tubuh lainnya. “Saya dilahirkan dengan rambut yang tumbuh di wajah saya dan ini membuat saya berbeda.”

Penyebab hipertrikosis belum diketahui dengan pasti. Namun diduga ada kaitannya dengan genetik dan termasuk penyakit langka. Di dunia, perbandingan penderita ini adalah 1: 1.000.000 penduduk. Ada yang membawanya sejak lahir, ada juga yang mengalami seiring tumbuh kembangnya.

Sebenarnya sejak dalam kehamilan dan kemudian lahir, janin ditutupi dengan lapisan rambut halus yang disebut lanugo. ** Baca juga: Central-Mid-Levels Escalator Jadi Eskalator Terpanjang di Dunia

Di saat lahir, lapisan rambut ini tetap ada dan akan rontok hari demi hari. Namun pada kasus hipertrikosis, rambutnya sudah tebal dan saat lahir malah menebal dan tumbuh di beberapa tempat yang seharusnya rambut tidak tumbuh.(ilj/bbs)

Berita Terbaru