oleh

Sengaja Hadiri Pesta Agar Terinfeksi Corona, Seorang Penganut Anti-Vaksin Akhirnya Tewas Akibat Positif COVID-19

Kabar6-Seorang pria berusia 55 tahun yang merupakan penganut anti-vaksin sengaja menghadiri pesta yang digelar para penganut anti-vaksin di Italia agar terinfeksi virus Corona.

Dan benar saja, melansir Dailystar, pria yang tak disebutkan namanya itu akhirnya meninggal dunia akibat positif COVID-19 di Austria. Selain pria tersebut, ada tiga korban lainnya termasuk anak-anak dinyatakan positif COVID-19, usai menghadiri pesta yang sama. Namun, mereka masih menjalani perawatan di rumah sakit. Dua di antaranya dirawat secara intensif.

Patrick Franzoni, salah satu anggota dari unit Anti-Covid Bolzano di Italia Utara, mengatakan bahwa beberapa orang tadi mengaku sengaja ingin terinfeksi virus.

“Mereka melakukan ini untuk meningkatkan antibodi dan menerima ‘green pass’ (sertifikat vaksin) tanpa harus divaksin. Namun hal ini memiliki banyak konsekuensi yang bahkan bisa membuat anak muda berakhir di rumah sakit,” ujar Franzoni.

Diketahui, pesta tersebut dihadiri oleh penganut anti-vaksin, mereka berinteraksi dengan orang yang sudah terinfeksi virus dengan berjabat tangan, berpelukan atau bertukar minuman. ** Baca juga: Pria Australia Ini Bangun Pagar Setinggi 5,6 Meter Sebabkan Para Tetangga Protes Karena Tidak Kebagian Sinar Matahari

Menurut pejabat kesehatan, para penganut anti-vaksin percaya orang-orang tersebut sengaja membuat diri mereka terkena COVID-19 untuk mendapatkan green pass. Dikatakan juga, para peganut anti-vaksin lebih memilih untuk terkena virus ketimbang mendapatkan vaksin untuk mendapatkan green pass.

Perbuatan bodoh yang menantang maut.(ilj/bbs)

Berita Terbaru