oleh

Sebuah Perusahaan di AS Membuat Parfum Beraroma Luar Angkasa

Kabar6-Jika biasanya parfum memiliki aroma fruity, floral, woody, akuatik, dan lain sebagainya, sebuah wewangian baru yang disebut Eau de Space, diklaim menggambarkan wangi luar angkasa.

Menurut Manajer Produk Eau de Space yang bernama Matt Richmond, melansir Indiatimes, aroma ini dikembangkan oleh Steve Pearce, seorang ahli kimia dan pendiri Omega Ingredients, sebuah perusahaan yang berfokus pada ‘penciptaan kualitas tertinggi, didorong oleh rasa, bahan alami dan bahan untuk industri makanan dan minuman’.

Pearce meracik parfum ini berdasarkan catatan pada astronaut, yang menggambarkan aroma luar angkasa seperti ozon, logam panas, dan steak goreng. Pearce mengaku butuh waktu beberapa minggu untuk mengumpulkan bahan kimia dengan aroma yang tepat hingga menemukan wangi yang memuaskan.

Diketahui, Peace pernah bekerja pada NASA pada 2008. Parfum ini diciptakan untuk membantu para astronaut mempersiapkan diri sebelum dikirim ke luar negeri. ** Baca juga: Chico, Burung Beo yang Memukau Banyak Orang Setelah Nyanyikan Lagu Beyonce dengan Penuh Perasaan

“Ini seperti bau dari pistol, tepat setelah Anda menembakkan peluru,” kata Peggy Whitson, seorang astronaut yang pernah tinggal di Stasiun Luar Angkasa Internasional. “Kupikir baunya seperti bau yang pahit selain berasap dan terbakar.”

Sementara Richmond menambahkan, dia telah berjuang untuk menggambarkan bagaimana aroma ini. “Astronaut menggambarkan bau itu sebagai campuran bubuk mesiu, steak seared, raspberry dan rum.”

Penasaran memiliki parfum beraroma unik ini?(ilj/bbs)