oleh

Saih Foundation Buka Donasi Tangerang Lawan Corona

Kabar6-Covid-19 kini tengah mengintai anak bangsa. Di wilayah Banten dan Tangerang Raya, tercatat sudah ratusan orang terjangkit penyakit mematikan tersebut.

Para pegiat sosial dari Saba Alam Indonesia Hijau (Saih) Foundation mengajak warga yang peduli atas bencana non alam ini untuk berdonasi dalam rengka melawan covid-19.

“Terkait dampak covid-19 ini kami tergerak dan berinisiatif bersama kawan- kawan Tangerang semua elemen untuk menggelar kegiatan yang kami tajuk dengan sebutan #TangerangLawanCorona, Open Donasi Dampak Covid19,” ungkap Daniel Nainggolan, salah satu pengurus Saih, kepada Kabar6.com, Selasa (14/4/2020).

Diawal pembukaan donasi ini, kata dia, pihaknya sudah menerima beberapa kalangan seniman Tangerang yang telah memberikan hasil karyanya untuk dilelang, diantaranya Edi Bonetsky Institut memberikan lukisannya berjudul Hey Bung Merdeka dan Dedy Jrock Scutterist memberikan paper cut nya judul Putra Sang Fajar.

Tak hanya itu, komunitas sablon Tangerang juga turut berpartisipasi menyumbangkan kaos, sekaligus mengerjakan sablonnya untuk dilelang.

Hasil lelang itu, kemudian akan digunakan untuk pembelian membeli Alat Pelindung Diri (APD).

“Rencananya kita akan lelang semua yang diberikan kawan-kawan lintas elemen dan hasil lelang tersebut akan kita donasikan untuk Pembagian APD di Rs Rujukan Covid-19 di Tangerang, penyemprotan disinfektan di rumah ibadah Tangerang, pemberian nutrisi imun bagi pengguna jalan, sembako bagi warga yang tidak mampu dan warga yang terdampak dari musibah wabah ini,” katanya.

Atas nama Saih Foundation #TangerangLawancorona, lanjutnya, siap menerima dan menyalurkan bantuan dari para dermawan, baik berupa dana tunai, sembako, masker, ataupun yang berguna untuk orang yang membutuhkan di masa wabah covid-19 ini.**Baca juga: Dua WNA Asal Bangladesh di Pandeglang Positif COVID-19.

“Bantuan rekan-rekan sekalian bisa disalurkan melalui Rekening Saba Alam Indonesia Hijau 0101412393100 dan bisa hadir langsung ke posko #Tangeranglawancorona di Kenanga Cipondoh. Aksi ini akan tetap kami laksanakan sampai pemerintah mencabut status tanggap darurat covid-19 ini. Semoga langkah kecil ini membuat makna yang besar bagi kita semua,” tuturnya.(Tim K6)

Berita Terbaru