oleh

Rumah Makan Bale di Pondok Aren Tawarkan Makan dan Minum di Kebon

Kabar6-Rumah makan dengan konsep kembali ke alam atau back to nature sudah sulit ditemukan di kawasan Tangerang Selatan. Hanya ada satu dua restoran yang mengusung konsep tersebut. Termasuk Rumah Makan Bale yang beralamat Jalan Keluarga Nipan Muja, Parigi Baru, tak jauh dari Masjid Bani Umar Pondok Aren.

Menurut Wulan, owner Rumah Makan Bale, konsep back to nature itu diterapkannya karena rasa jenuh dengan konsep tembok.

“Sesuai tagline kami, makan dan minum di kebon. Kami menawarkan suasana nyaman, tenang dan alami dengan ornament didomimasi bambu, layaknya makan di kebonlah. Dari pilar hingga bale terbuat dari bambu. untuk tempat duduknya, kami menggunakan kaleng cat bekas,” ujar Wulan ke Kabar6.com, Minggu (13/9/2020).

Wulan bilang, saat makan dan minum di Rumah Makan Bale, pelanggan akan disambut welcome gate yang terbuat dari dua rumpun pohon bambu. Di dalam area rumah makan, Anda akan disambut beberapa bale yang menawarkan kenyamanan dan ketenangan dengan pilar bambu serta atap yang terbuat dari ijuk.

Membangkitkan kenangan tempo doeloe, Wulan menawarkan set perlengkapan makan yang terbuat dari kaleng.

“Kita menggunakan piring dan gelas yang terbuat dari kaleng. Membuat nostalgia tempo doeloe bangkit kembali,” terangnya.

Untuk menu andalan, Wulan menawarkan pecak gurame dan beberapa menu lainnya yang mengandalkan olahan rempah warisan nenek moyang.

**Baca juga: Bingung Makan Siang? Coba Nasi Box Hotel Santika Premiere ICE BSD.

“Menu andalan Rumah Makan Bale adalah pindang bandeng, pecak gurame, sayur asem, sop iga, gulai ayam kampung dan lainnya. Untuk harga bersainglah yang pasti tak membuat dompet lengket,” kelakarnya.

So tunggu apalagi guys, kuy kita ke Rumah Makan Bale dengan suasana alami dan cobain menu tradisional kaya rempahnya.(Eka)

Berita Terbaru