oleh

Politisi Asal Panama Unggah Video Minta Bantuan dari Lokasi Setelah Helikopter yang Ditumpanginya Jatuh

Kabar6-Dimitri Flores, politisi asal Panama, mengunggah video permintaan bantuan darurat di media sosial, setelah helikopter yang ditumpanginya jatuh di daerah pegunungan Panama barat.

Flores adalah kandidat presiden Panama, negara yang terletak di tenggara Amerika Tengah, dari jalur independen yang ingin mencalonkan diri dalam pemilihan pada 2024 mendatang.

Helikopter yang ditumpangi Flores, melansir nzherald, disebut membawa enam orang, termasuk Flores. Dikatakan, beberapa terluka dalam kecelakaan itu. “Helikopter jatuh,” kata Flores sembari mengerang kesakitan. “Kami harus berterima kasih kepada Tuhan bahwa kami masih hidup. Coba kirimkan untuk saya (bantuan). Di sini ada yang patah kaki, lengan, wah…”

Saat Flores bergerak di sekitar lokasi kecelakaan, serpihan badan helikopter oranyenya terlihat menonjol di antara cabang-cabang lebat pepohonan hutan di latar belakang.

Flores menjelaskan, kecelakaan itu terjadi ‘pada ketinggian 1.400 meter di pegunungan, setelah daerah Ceiba dan mendekati Jaramillo’. ** Baca juga: Pria AS Selundupkan Ular dan Kadal dalam Celana

Namun Flores tidak memberikan rincian tentang apa yang menyebabkan kecelakaan pesawat itu. Otoritas Penerbangan Sipil Panama menulis di Twitter bahwa pesawat itu telah ditemukan dan mengatakan bahwa operasi penyelamatan sedang berlangsung.(ilj/bbs)