oleh

Polisi di AS Tangkap Wanita Lansia 82 Tahun Karena Belum Bayar Tagihan Sampah Rp1,2 Juta

Kabar6-Pihak berwajib di negara bagian Alabama, Amerika Serikat (AS) menangkap seorang wanita bernama Martha Louis Menefield (82), karena belum membayar tagihan sampah yang mencapai Rp1,2 juta.

Dalam unggahan di laman Facebook, melansir Insider, polisi City of Valley mengatakan bahwa mereka memperlakukan Menefield dengan hormat dan telah memberi tahu dia beberapa kali bahwa dia belum membayar tagihan selama tiga bulan.

“Nyonya Menefield diperlakukan dengan hormat oleh petugas kami dalam menjalankan tugas mereka dan dibebaskan dengan jaminan seperti yang ditentukan oleh pelanggaran tersebut,” kata Mike Reynolds, Kepala polisi City of Valley di Alabama, dalam sebuah pernyataan.

Dalam pernyataan di laman Facebook, Reynolds menulis bahwa pejabat kota telah berusaha menghubungi Menefield tentang tagihan sampahnya beberapa kali. Dikatakan, Menefield telah menerima tagihan pada Agustus lalu terkait tagihan yang belum dibayar. Departemen penegakan kode kota juga sudah mencoba menelepon Menefield beberapa kali dan mencoba menghubunginya secara langsung di kediamannya.

Reynolds menjelaskan, pejabat meninggalkan pemberitahuan itu di pintu rumahnya. Termasuk memberikan informasi kontak dan nasihat bahwa dia diminta untuk hadir di pengadilan pada September lalu. ** Baca juga: Hemgenix Jadi Obat Termahal di Dunia yang Disetujui FDA dengan Harga Sekira Rp54,6 Miliar per Dosis

“Surat perintah ‘Gagal Membayar Sampah’ dikeluarkan ketika dia tidak muncul di pengadilan,” terang Reynolds. Ditambahkan, layanan sampah Menefield juga ditangguhkan tiga kali dalam dua tahun terakhir.

Sementara itu, Menefield mengatakan reaksi pertamanya ketika dua petugas tiba di depan pintunya pada 25 November adalah tertawa. “Kamu tidak bercanda?” Menefield bertanya kepada petugas.

Tetapi ketika polisi menjelaskan bahwa mereka memang ada di sana untuk menangkapnya karena tagihan sampah yang belum dibayar, Menefield pun menjawab, “Saya kesal karena saya tidak tahu mengapa mereka datang dan menangkap saya.”

Setelah diborgol, salah satu petugas membisikkan kepada Menefield agar tidak menangis. Wanita itu pun ingat mengatakan sesuatu kepada seorang petugas polsi, “Bagaimana perasaan Anda jika mereka datang dan menangkap nenek Anda?”

Setelah penangkapannya, Menefield dibawa ke Departemen Kepolisian Valley dan ditahan sementara sebelum dibebaskan dengan jaminan. “Saya berada di penjara kecil di kantor polisi,” ujar Menefield. “Dan aku berkata, ‘Kalian memasukkanku ke penjara ini? Kamu seharusnya malu pada dirimu sendiri.”

Menefield mengatakan bahwa dia tidak tahu tagihan tersebut belum dibayar, dan mengaku tidak pernah menerima pemberitahuan untuk hadir di pengadilan. Terkait hal ini, Reynolds tidak memberikan komentar.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email