oleh

Pilkada Tangsel, Nasdem Dukung Muhamad-Rahayu Ini Kata Benyamin

Kabar6-DPP Partai Nasdem telah resmi mendukung pasangan calon Muhamad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Padahal partai tersebut punya kader, Benyamin Davnie yang juga nyalon di Pilkada serentak 2020 Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Benyamin menyatakan tidak kaget dengan keputusan Nasdem yang mendukung koleganya Muhamad di Pemerintah Kota Tangsel.

“Ya realitas politiknya memang ternyata demikian,” singkatnya kepada kabar6.com, Kamis (30/7/2020).

Benyamin sebagai kandidat petahana hingga kini baru resmi diusung oleh Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan.

Bergabungnya dukungan Partai NasDem kepada Muhamad-Rahayu diumumkan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali.

Ketua DPD Partai NasDem Tangsel, Dewi Indah Damayanti mengaku belum menerima surat rekomendasi atas arah dukungan partai pimpinan Surya Paloh itu.

“Ya kalau marwah partai begitu harus siaplah, kan masa kita harus membangkang kan enggak. Namanya pengurus, pekerja partai harus siap apapun keputusan dari DPP,” ujarnya.

Dewi mengakui tentang status Benyamin sebagai kader Partai Nasdem dibenarkan oleh Dewi. Benyamin menduduki posisi Dewan Pembina DPD Partai Nasdem Kota Tangsel.

**Baca juga: Dinkes Tangsel Pangkas 75 Persen Bantuan BPJS.

“Masih, sampai sekarang belum ada pernyataan beliau untuk keluar dari Nasdem. Komunikasi sih kami selalu komunikasi dengan beliau. Tapi, kalau itu (dukungan) kami tidak membicarakan itu, karena itu kan ranah DPP,” terangnya.

Diketahui, Nasdem di lembaga legislatif Kota Tangsel sebagai partai non parlemen alias tidak punya kursi.(yud)

Berita Terbaru